Selasa, 16 Oktober 2012

saat ejekan dan hinaan jd sebuah motivasi

halo guysss.... baru 1 hari ga nulis blog rasanya kangen bgtttt *mulai lebay* hehe...
hari ini gw mau cerita tentang ejekan yg jd motivasi buat gw...
jd begini crt nya dari awal bonyok gw ngirim gw sekolah ke luar ada salah satu tante gw dr pihak nyokap itu merasa sangat merendahkan sekali menurut dia gw cuma ikut2an anak nya aja utk sekolah di luar... padahal dia ga pernah tau jauh sblm anak nya sekolah di luar bokap gw uda pny pemikiran itu lebih dl dr jaman kk gw br lulus SMA... tapi yah susah percuma jg ngomong sm dia ga ada arti ny mau diksh seribu alasan jg dia ga akan pernah percaya buat dia keluarga gw cm ngikut2 aja... yah gpp lah dari situ kk gw blg kalo gw harus buktiin kalo gw itu bs lebih hebat dari anak nya... gw harus lbh pinter dr anak nya, meskipun gw sekolah nya belakangan tapi gw hrs bs buktiin kalo gw itu pny kemampuan supaya tuh org2 pada sadar pada melek mata nya kalo ga slama ny dia yg di atas, krn diatas langit masih ada langit.
Dari situ jg alasan knp awal2 gw tetap ngotot bertahan walaupun berat krn adanya kendala bahasa, sampai akhir nya gw bs buktiin ke mereka kalo gw itu lbh pinter dr anak ny dan ga spt yg mereka blg cm ngikut2in anak nya... jadi ada 1 ketika dmana tante gw beserta suami ny dtg buat liburan skalian nengok'in anak nya.
jd pas mereka dtg itu mereka minta ny gw yg jemput nemenin anak ny ke bandara karena dia takut anak ny ga bs sendirian, padahal anak ny itu cowo lho dan umur ny lbh tua dr gw dan dia uda lbh dl sekolah disana.
akhir ny gw dan sepupu gw itu pergi jemput... dan gw yg tiap hari ajak mereka jln2 karena gw uda lmyn tahu byk tempat dan gw jg uda 1thn disana otomatis gw jg uda tau jln2 disana.... dan ada 1 ketika dmana qt pergi ber 4 naik taxi utk pergi ke salah satu taman yg lmyn terkenal, pas naik taxi gw sengaja ga ngomong sm supir taxi ny kmana gw biarin aja sepupu gw yg ngomong, dan kalian tau saudara2 supir taxi ny sama skali ga ngerti apa yg di blg sm sepupu gw, akhir ny gw yg lgsg ngomong ke supir ny kmana tujuan kita. dan blm smp disitu aja jd slama perjalanan sopir ny itu ada ngajak ngobrol gt krn jlnan emank lg macet jg... trs sopir itu blg  kalo ini uda dkt tinggal nyebrang aja soalny supir ny mau muter jd kita disrh turun di sebrang nya... tp skali lg kalian tau kan tante gw tny ke anakny tuh supir ngomong apa gw diem aja pas denger penjelasan sepupu gw, gw cm ketawa aja krn dia blg kalo sopir ny itu mau ajak kita lewat jln tol biar cpt *smp swt gw denger ny ckckckck....* trs gw lgsg blg mana ada jln tol daerah sini org ini kita uda smp kok tinggal nyebrang aja makany taxi ny berenti nih suruh kita turun... lgsg bokap ny dia cm senyum gw tau senyum malu tuh soalny bokap ny sm aja kyk nyokap ny merendahkan gw trs.
gw ga tau sangking mereka sayang kali yah sm anak ny jd meskipun uda jelas2 anak ny ga bs apa2 dia tetep muji2 anak ny ckckckck....
dan kalian tau pas mereka blk ke indo apa yg mereka blg ke bonyok gw mereka malah blg kalo sekolah gw itu jelek ga bonafit daerah ny aja di desa dusun swttttt.... gw denger ny pas itu dr kk gw... trs blg kalo gw msh hrs bljr lg karena msh kalah sm anak ny dan dia blg ke nyokap gw klo nyokap gw cm buang2 duit aja nyekolahin gw disana ga ada hasil ny jegerrrr.... gw kyk denger geledek di siang bolong di blg gt smp gw mikir dosa apa gw sm keluarga mereka kok smp gw dijelek2in trs, pdhl kalo ga ada gw mereka bklan cm diem dikamar aja krn anak ny ga tau jln kmana2 huffff.... *dalam hati ngerasa aduh cobaan kok berat bgt bs smp pny saudara model mereka* jd menurut u gw hr blg waw gt wkwkwk....
trs namany jg seorang ibu yah yg mencoba menenangkan hati anak nya.. jd pas itu nyokap lgsg blg uda jgn dengerin emank ny mama nyekolahin km pk uang dia smp di blg buang2 uang org buat sekolah kok ilmu itu ga ada yg sia2 kok.. suatu saat km harus bs buktiin ke mereka kalo km itu pny kemampuan... mkny gw blg ejekan mereka itu skrg jd suatu motivasi dan semangat buat ngebuktiin ke mereka kalo gw mampu dan bonyok gw nyekolahin gw jauh2 ngak sia2 dan ga cm ngabisin uang aja...
mungkin crt gw kali ini mah ga ada apa2 ny dibanding yg kalian smua pernah alami tp pesan gw 1 buat kalian jangan pernah gampang nyerah krn kita slalu direndahkan org tapi jadikan lah ejekan dan hinaan mereka itu sebagai motivasi buat kita... ksh tunjuk ke mereka kalo mereka itu salah dalam menilai kita :)
smoga crt gw bermanfaat yah buat kalian yg kg mungkin lg ngalamanin hal ini...GBU ALL ^^
bsk baru lanjut lagi yah crt nya hehehe... jgn bosen2 lho buat baca curhatan ga jls gw ini... dan kalo mau ada yg komen atau berbagi crt sm gw jg blh kok gw welcome :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar