Kamis, 18 Oktober 2012

pekerjaan impian

halooo guysssss..... msh bersama gw yg cupu ini mari qt lanjut berkeluh kesah hehehe... alay mode on...
hari ini gw mau crt soal pekerjaan kali yah hehe...
jadi gini pas gw blk pulang dr sekolah di beijing itu gw sempet cari2 kerjaan kmana2 tp blm nemu yg sesuai emank susah yah cr kerja kyk cr jodoh aja wkwkwkwk... malah curcol d swttt....
iy jadi selama dalam pencarian itu gw bisnis kecil2an gt jadi sitilah nya kelelep hehehe... smbl menyelam minum air hehehe... iy jadi sambil gw bantuin usaha bonyok gw bisnis sampingan jualan produk2 baby kyk pampes bayi,minyak kayu putih, minyak telon lah, minyak aromaterapi lah yah pokokny bisnis2 produk2 baby lah istilah keren ny... nah dari situ lumayan dapat pemasuk'an tambahan bs dpt duit sndr buat nabung buat masa dpn jiahhh gaya bener d swt.. iy uda mulai bs nabung gw tiap bulan nya dr hasil jualan baby gt usaha gw lmyn berjalan lancar soalny persaingan blm terlalu ketat kayak skrg ini huffff.....
usaha gw itu ada berjalan hmpr 1 thn nah di thn itu gw lg iseng2 buka FB trs tiba2 liat2 ada info lowongan pekerjaan nah pekerjaan ny itu sebagai konsultan pendidikan ke china. nah gw coba2 tuh ngirim cv via email seharusnya tuh cv hrs ny di kirim via surat cuma gw sengaja lampirin via email aja gw awal ny cm mau coba2 aja sih kali2 aja keterima... dan kalian tau saudara2 jeng jeng... 2 hari setelah gw kirim cv gw di panggil buat interview wah seneng ny bukan main gw tiba2 dpt panggilan buat interview rasany sih campur aduk antara seneng dan deg2an soalny pengalaman pertama gw interview jd agak gmana gt wkwkwkw....
nah pas hari H interview gw dtg dan lgsg di ksh test tertulis gt dan kemudian test wawancara gw di wawancara sm 3 org skaligus kebayang dunk deg2an ny mana pengalaman pertama lg.. yah uda d gw ngomong sesuai dgn apa ada nya karena ini kan konsultan pendidikan ke china dan kebetulan background ny pas sama gw krn syarat mutlak hrs bs bahasa mandarin dan kebetulan ane lulusan sono jd y bs ngomong gt dikit2 hehehe.... sebenerny ada perasaaan ragu jg gw bakal di trima tp 2 hari kemudian gw lgsg di tlp lagi sm pihak mereka dan menyatakan kalo gw bs bergabung sm mereka... saat ny gw blg WOW wkwkwk....
beneran ga nyangka gw klo bs di trima dan dapat kabar baik... u tau ga cuma gw yg ngerasain kesenangan itu tapi jg bonyok gw beserta karyawan2 gw tentu nya dan mereka uda minta traktiran aja spt biasany wkwkwk... ktny gaji pertama harus ngajak mereka makan2 hehehehe.... kalian pasti bingung y kok brani2 ny karyawan gw nodong gw, nah itu karena yg kerja di tmpt gw itu gw uda anggap kyk saudara sndr dan temen jd ga ada beda tuh antara boss dan karyawan buat gw sm mereka blh bercanda sm gw biar suasananya enak... ini bener2 pekerjaan impian gw knp gw blg gt soalny gini kerjaan ini passion gw knp gt soalny kalo gw beruntung gw ga cm kerja di jkt aja tapi gw bisa di kirim2 ke china buat bawa anak2 yg mau sekolah ke sana, ini dia yg gw sebut passion gw.. gw dr dl itu mengidam-ngidam kan kerjaan spt ini kerjaan yg dmana gw bs kerja smbl berbagi pengalaman gw wkt gw jg kyk mereka sekolah disana.... pokokny bener2 ga bs di bayangkan rasa bahagia ny gw wkt keterima meskipun gaji ny ga seberapa dan jarak antara rmh ke kantor jauh ny ampun2 tp gw ttp trima soalny ini lho my passion dan gw jg mau nunjukin skali lg ke org2 yg uda ngerendahin gw itu kalo gw jg pny kemampuan dan gw bs kerja di dunia yg sesuai dgn background pendidikan gw... krn wkt gw bisnis kecil2an itu tuh spt biasa keluarga ny tante gw ga percaya soalny ktny ga mungkin gw mampu palingan jg cm kerja sekedar bantu bonyok gw aja swttt.... kata2 ny dia itu slalu nyakitin hati gw d.. pdhl dia ga tau klo gw modal sndr buat jualan barang2 baby dari tabungan gw.. tp biarin aja gw makany sengaja ninggalin jualan gw skrg jualan gw itu di bantuin urusin sm nyokap jd gw tau ny tinggal itungan aja klo tuh brg2 laku brp gt. sampe skrg lumayan masih berjalan dan mulai sedikit berkembang uda mulai byk pembeli, bener2 bersyukur bangat d  gw sm anugrah yg tuhan kasih buat gw.
yah mlh curcol gw... wkwkwk.... back to topic.. iy jd begitu di trima kerja crt ny nih nyokap gw sengaja ngomong ke saudara2 gw klo gw skrg uda di trima kerja uda kerja kantoran. gw tau nyokap sengaja blg gt ke saudara2 gw krn dia mau gw ga trs2an di hina sm tante gw krn nykp gw pengen ksh liat ke kk ny jg kalo anakny yg di blg cm buang2 duit di sekolahin jauh2 itu bs lho kerja sesuai dgn background pendidikan ny dia jd ga ada tuh kata sia2 uda sekolahin anak2ny....dan baru kali itu jg gw ngerasa bahagia dmana gw ngeliat bokap dan nyokap gw itu bangga sm apa yg dpt kali ini.. bener2 pokokny anugrah terindah deh yg tuhan kasih buat gw... dan gw harap kalian juga bisa kyk gw y dpt pekerjaan yg kalian impi2kan dan merupakan passion dr kalian... uda dl ah bingung gw mau crt apa lg yg pst abis ini curhatan gw ga akan jauh2 soal pekerjaan gw sebagai konsultan hehehe....
ok guyss uda dl y bsk kita lanjut lg crt ny smoga kalian ga bosen baca keluhan dan unek2 gw ini y ^^ thx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar