Kamis, 11 Oktober 2012

bitter sweeter my life

halo semua pencinta blog ^^ salam knal yah
akhir bisa punya kesempatan buat nulis... mungkin isi blog gw ga begitu menarik buat kalian baca tapi gpp dengan modal nekat gw mau nulis bbrp cerita keseharian gw :)
pertama-tama gw mau cerita tentang perjalanan hidup gw yg sensasional buat gw ^^ mungkin gw crt nya akan flash back ke bbrp tahun silam kali yah sebelum gw crt ke kondisi skrg ini hehehhe....

iy gw ini cuma anak biasa aja yg mungkin jg terlalu biasa sampe ga pernah menonjol di sekolah maupun di lingkungan sekolah... istilah nya cupu... tapi biar cupu2 gini gw jg masih gaul juga tau perkembangan anak2 muda, soalnya gw itu meskipun cupu tapi temen2 gw anak2 gaul juga anak2 dugem yg tiap malem kerja nya ajeb2.uda introduction ny smp situ aja yah skrg gw mau mulai cerita bitter sweeter ny hidup gw...

kira2 sekitar tahun 2007 an gt bonyok gw tiba-tiba memutuskan untuk mengirim gw sekolah ke luar negeri, bener2 sesuatu yg ga pernah gw bayangin sebelum nya mimpi aja gw ga pernah tuh bisa smp disekolahin ke sono, jadi menurut u gw  hrs blg WOW gt wkwkwk.... iy jadi pas itu cerita nya gw lagi anteng2 kuliah di jakarta uda masuk tahun ke 2 trs bokap gw tny gw "mau ga sekolah ke china ambil bahasa di sono?"
wew shock jg gw dpt pertanyaan kyk gt scr gw lg rajin2ny kuliah hehe.. trs pas di tanya itu gw msh blm jawab apa2 ga ksh jawaban jg lbh tepat nya. trs bokap bilang kasih gw wkt 3hari buat mikirin nanti br ksh kepastian.... waktu uda lewat nih dr yg di janjikan tp gw msh blm mikirin trs tiba2 bokap bilang uda bulan depan u brgkt ke china nanti semua urusan sekolah ny di papa yang beresin. jenggeerrrrr shock stengah mati y uda abis itu gw trima aja d keputusan bokap... akhir brgkt lah gw ke china skitar bulan feb kalo ga slh.
dan gw sendirian pula lg berangkat nya ga ada temen sama skali ngomong juga ga bs... denger org ngomong aja gw kyk bebek denger petir kali yah wkwkwk...
nah hari-hari gw nih disini di mulai gw bener sendirian jd awal nya itu yang bantuin gw daftar sekolah ke china itu temen nya kk gw dia yg bantu urus semua nya deh, jadi gw tau nya beres, eh ternyata pas smp sana sih emank beres gw dpt tuh tempat tinggal di dorm sekolah.
nah pas itu gw datang itu masih sepi secara blm waktu ny org2 masuk sekolah gw uda disrh cpt2 kesono swttt... bukan apa2 org gw blm bisa ngomong mau makan aja gw susah tuh blg ny gmana.
jadi awal2 itu temen ny kk gw ini masih nemenin gw tuh jalan2 ngajak gw makan tp itu cuma skitar 2 hari aja stlh gw smp sana setelah itu yuk dadah buabyee..... jadi pernah tuh dia ngajak gw jalan2 nih jadi naik bis gt nah pas pegi ny sih lancar2 aja y nah pas pulang ny gw di tinggal sendiran pulang naik bis dia cuma ksh tau gw nanti gw turun di halte namany A abis itu gw kelimpungan stengah gila secara gw ga bs ngomong ga lucu kalo gw tiba2 ilang di beijing ckckckc... tapi untung nya gw slama dua hari diajak jalan2 suka merhatiin jalanan jadi gw msh inget2 tuh kira2 gw hrs siap2 turun di dkt2 gedung yg mana biar ga kebablasan.
bener pengalaman yg tdk terlupakan smp2 gw mau nangis pas itu sangking ketakutan... tp untung ga nyasar bisa smp ke dorm dengan selamat.. setelah itu gw slalu memperhatikan jalanan jaga2 sapa tau nanti2 gw kena kejadian kyk begitu lg *amitttt smbil gebuk2 badan tetangga wkwkwk....
perjuangan gw blm selesai tuh nah setelah itu kan gw musti mikir tuh gmana cara ny gw bs idup disono tnp bs  ngomong bahasany....
pas itu gw uda mulai pegi ke restoran sendiri buat makan scr drpd gw mati kelaperan di kamar ga ada yg tau jadi nya gw modal nekat pegi cr makan sndr.. gw pegi ke resto pas dpt menu ga ada gambar ny sama skali bingung dung gw mau makan apa akhir ny gw cr aja tuh menu yg tulisan ny bagusss trs gw tunjuk deh ksh liat ke pelayanan, abis itu jegeerrrr makanan yg keluar ga karuan tuh bentuk dan rasanya yah uda lah y drpd gw kelaperan gw makan juga d tp nasi ny doang soalny lauk ny gw ga tau apaan dan gw cobain rasany aneh2 gt ckckckc.... smp gw berasa 1 restoran tuh ngeliatin gw cm makan nasi putih aja wkwkwk... tp bodo amat gw mah yg penting gw makan ga kelaperan... setiap kali dan setiap hari gw kyk gt pegi ke resto china tunjuk2 tulisan sampe gw mulai masuk sekolah tuh hidup gw berubah makan jg uda mulai bareng2 kan sm tmn2 ada yg dr indo jg jd yah sistem nunjuk2 sih masih cuma susah ny kan ditanggung brg2 wkwkwkwk....
pas sekolah setidak nya hidup mulai berubah soalny kan gw mulai di ajarin tuh kosa kata yg gampang2 trs tulisan2 jg uda mulai tau tuh jd ada peningkatan lah setidaknya hehehe..... uda gt gw jg uda mulai gaya2an dikit ngobrol sm org2 sono pake bahasa ny meskipun cm sepotong2 bodo amat yg penting buat gw... gw bs latian tp gw yakin tuh org yg gw ajak ngobrol jg belum tentu ngerti wkwkwk... gw ngomong apa trs gw jg pas dia bls omongan gw jg gw tau tuh dia ngomong apa wkwkwkw.... pokokny bener2 deh gw ke beijing itu modal nekat senekat2nya gw aja kalo skrg inget2 yah suka sedih plus lucu juga sm kondisi wkt itu hahaha....
tp emank pengalaman mahal harga nya... pokokny pas jaman ny lg susah2 ny begitu tuh y gw mau pulang aja rasanya cm gw mau plg gw takut sm bonyok gw takut ngecewain mereka.. y uda d gw tetap tahan2in tuh sekolah... soalny nyokap gw slalu blg " kesempatan cuma datang 1 kali, kalo u uda menyia2kan kesempatan itu jangan harap akan ada kesempatan ke 2 , 3 ,dst " makany kata2 itu juga tuh yg buat gw tetap survive soalny gw tau setelah ini gw gagal maka gw ga akan dapat kesempatan lg d buat sekolah keluar negri gini.
makany gw manfaatin d bener2 meskipun susah jg gw tahan2in aja d, malah belakangan gw malah suka banget di beijing gw ngerasa ini lho tempat gw sesungguhny gw dpt kenyamanan banget disana enjoy tp itu setelah gw pny temen dan mulai bisa ngomong kalo awal2 mah beuhhh mau plg aja gw hehehe...
setelah itu gw belajar mandiri ngurus segala sesuatu nya sendiri, bener2 ga prnh gw nyangka jg sih gw bs kyk gt hahaha... secara di rmh apa2 juga yg bantuin urus bokap kalo ga kk gw.. gw mah tau nya beres doang tp semenjak ke beijing itu hidup berubah 180derajat untung bukan 360derajat yah blk lg dunk kalo itu wkwkwk... tapi beneran byk perubahan yg gw rasain selain gw lebih mandiri itu tadi ada byk hal sih yg berubah dari mulai byk ngomong jd bawel bgt crt mulu smp lebih pede kalo ngadepin apa2 soalny biasany gw itu ga prnh pede klo ngadepin org bawaan ny mau ngumpet aja d ckckcck.... dan org2 di sekitar gw jg blg gw byk kemajuan dlm hal itu tp tetep ujung2 ny gw di blg bawel wkwkwk....
y udalah segitu dulu sharing pengalaman gw slama disana. sebenernya msh banyak sih tapi bsk2 aja d crt ny biar u org ga bosen baca nya gara2 kebanyakan wkwkwkwk...
semoga terhibur y sm crt gw...
thx u all ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar